Beranda Berita Luhut Jawab Tuntas Kebutuhan masyarakat Singkil Untuk Kemajuan Pariwisata yang ada di...

Luhut Jawab Tuntas Kebutuhan masyarakat Singkil Untuk Kemajuan Pariwisata yang ada di Aceh Singkil.

0

Narasiaceh.com | Singkil,- Setelah melakukan penerbangan menggunakan helikopter selama kurang lebih 20 menit mengelilingi Aceh Singkil Luhut Panjaitan jelaskan pihak kementerian akan segera lakukan studi khusus untuk pengembangan wisata yang ada di Aceh Singkil Rabu (11/03/2020)

Luhut Panjaitan menyatakan untuk pengembangan tersebut ia juga telah menghubungi Dirjen terkait seperti , Dirjen perhubungan laut untuk menurunkan timnya melakukan pengembangan terkait akses melalui jalur laut untuk kapal cepat yang mengangkut wisatawan dan melakukan penggalian laut untuk membuka akses dari pelabuhan anak laut menuju laut lepas.

Luhut juga menyampaikan ia telah menghubungi dirjen darat untuk mengirimkan tim untuk meninjau landasan udara yang ada di Aceh Singkil dan memperpanjang landasan pacu (run way) yang semula 1200.M menjadi 2000.M supaya kondusif untuk pengoperasian pesawat komersial sejenis Airbus untuk mempermudah transportasi bagi pengunjung Pulau banyak baik dari mancanegara maupun nasional kedepannya.

Selain kedua dirjen tersebut, Luhut Panjaitan juga menjelaskan untuk pengembangan bidang kelautan dan perikanan ia akan berkomunikasi dengan Edy Prabowo selaku menteri KKP RI.

“Saya sudah menelpon dirjen perhubungan laut dan dirjen perhubungan darat untuk segera mengirimkan tim mereka, kemudian melakukan studi untuk pengembangan terkait hal-hal pendukung lainnya yang dibutuhkan guna meningkatkan pariwisata Aceh Singkil yang akan kita Explorer dan jaga bersama” jelasnya.

Semua fasilitas ini (bandara, jembatan, pariwisata juga kelautan perikanan) akan kita follow up, saya juga akan menghubungi Edy Prabowo untuk pengembangan KKP. Tambahnya

Sebelumnya Luhut juga mengungkapkan hasil pertemuan yang diadakan di Abu Dhabi bersama gubernur dan beberapa petinggi provinsi Aceh.

“Yang harus kita perhatikan adalah undang- undang yang tidak membuat para investor merasa cemas ke Aceh, juga kita harus ramah terhadap wisatawan yang berkunjung dan juga terkait kebersihan lingkungan harus kita jaga”. Pungkasnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here