Beranda Nanggroe Dedy Ketua PAS: Organisasi itu Harus Seperti Pohon

Dedy Ketua PAS: Organisasi itu Harus Seperti Pohon

0

Narasiaceh.com | Banda Aceh,- Ketua Umum Pemuda Aceh Selatan (PAS) Dedy Saputra ZN, S. Sos.I, mengibaratkan pengurus organisasi  seperti sebatang pohon yang berdiri kokoh, hal tersebut disampaikan dalam diskusi santai non formal dengan beberapa pengurus pemuda Aceh Selatan disekretariatan Pemuda Aceh Selatan Minggu (15/03/2020).

Ketua Umum PAS menjelaskan bahwa jika cabang, sibuk mengkritisi batang maka bagaimana bisa pohon itu akan besar.

“Akar sibuk melihat kelemahan daun dan begitu juga yang lainnya Maka pohon itu akan layu dan tidak berkembang.” Terang Dedy.

Yang paling penting adalah masing-masing sub unit organisasi berpikir dan berbuat untuk lebih berkualitas sesuai dengan bidangnya, Dedy mencontohkan misalnya bidang olahraga sibuk mengurus bidang lain, bukan fokus pada bidangnya, maka yang seperti ini tidak dibenarkan dalam sebuah organisasi yang baik.

Masing-masing orang sesuai dengan tugas pokok dan fungsi yang telah diberikan, jangan terlalu sibuk mengurus yang bukan fungsinya, apalagi sampai mencari-cari kelemahan kawan, urus saja kerja bidangnya maka lihatlah pohon organisasi itu akan tumbuh besar, daunnya rindang, dan buahnya pun menghasilkan, begitulah idealnya kita berpikir tentang organisasi.

Selain itu Dedy juga sedikit memaparkan tentang visi dan misi organisasi dan program yang sesuai dengan visi misi di masing-masing organisasi. Beberapa pemuda tersebut dalam duduk santai juga mendiskusikan perihal-perihal terkait Organisasi paguyuban yang telah tumbuh dan berkembang disemua tingkatan di Aceh Selatan serta menyikapi berbagai macam isu perpecahan yang terjadi selama ini. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here