Beranda Berita Warga dan Tokoh Masyarakat ini Kesal Proyek Otsus 1,4 M tak selesai...

Warga dan Tokoh Masyarakat ini Kesal Proyek Otsus 1,4 M tak selesai Sesuai RAB

0

Narasiaceh.com | Aceh Singkil,- Warga desa Siti Ambia, Singkil menyesalkan terkait pelaksanaan proyek lapangan sepak bola Kecamatan Singkil yang berada di desa Siti Ambia karena dinilai masih belum selesai dengan tempo waktu pengerjaan proyek yang sudah ditentukan Rabu (18/03/2020).

Warga setempat telah melakukan pengecekan terhadap lapangan yang menyerap dana Otsus sebesar 1,4 M namun belum bisa memberikan manfaat dikarenakan tidak adanya penanaman rumput khusus lapangan sepak bola seperti yang terdapat dalam Rab proyek tersebut.

Selain itu masyarakat juga merasa dibohongi dengan adanya spanduk tentang larangan bermain sepak bola di lapangan tersebut karena dalam masa perawatan rumput.

Hal tersebut dijelaskan oleh Syamsuir selaku tokoh Masyarakat setempat pada saat diwawancarai oleh wartawan Narasi Aceh.

“Banyak kesalahan pada pengerjaan proyek lapangan sepak bola ini seperti, timbunan, galian C yang sampai sekarang tidak diketahui, dan rumput lapangan yang digunakan tidak terlihat sama sekali,” terangnya.

Mantan anggota DPRK Aceh Singkil tersebut juga meminta kepada pemerintah Aceh Singkil untuk menindaklanjuti terkait proyek lapangan sepak bola ini karena lapangan tersebut sudah beberapa kali pengerjaan namun sampai saat ini masih dinilai belum bermanfaat.

“Pemerintah tolong diperhatikan dan ditindak lanjuti, bagaimana mungkin dengan anggaran yang begitu besar, namun masih bermain di atas batu,” sesalnya.

Proyek tersebut dimenangkan tender oleh CV. Sada Karya dengan kategori konstruksi di bawah satuan kerja Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga dengan sumber alokasi dana Otsus Aceh tahun 2019. (SB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here