Beranda Berita Tembus Rp. 16 Ribu per Dollar AS, Jokowi Minta BI Fokus Jaga...

Tembus Rp. 16 Ribu per Dollar AS, Jokowi Minta BI Fokus Jaga Rupiah

0

Narasiaceh.com | Jakarta,- Nilai tukar rupiah pada pasar perdagangan sport hari ini melemah hingga menembus 16 ribu per Dollar AS Jumat (20/03/2020).

Presiden Joko Widodo meminta Bank Indonesia untuk terus menjaga stabilitas rupiah.

Mengutip Bloomberg rupiah dibuka melemah di level Rp 15.950 per dollar AS dan terus bergerak melemah hingga menembus level 16.037 per dollar AS.

” Saya minta BI fokus terus jaga stabilitas rupiah,” ujar Jokowi saat membuka rapat terbatas via vidio conference dari istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.

Jokowi juga meminta BI dapat menjaga inflasi terkendali. Dia juga meminta sinergi BI, Kementrian Keuangan, Otoritas Jasa Keuangan dan Lembaga Penjamin Simpanan terus diperkuat, antara lain untuk memastikan ketersediaan likuiditas dalam negeri.

“Kemudian memantau setiap saat terhadap sistem keuangan dan mitigasi resiko sekohemprehensif mungkin, sedetail mungkin,” katanya.

Di sektor perbankan, Jokowi meminta OJK fokus pada kebijakan stimulus ekonomi yang memberikan kemudahan dan keringanan bagi kelompok-kelompok terdampak virus Corona, khususnya UMKM dan sektor informal.

Dengan demikian aktifitas produksi mereka tetap bisa berjalan dan tak ada pemutusan hubungan kerja. (Katadata)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here