Beranda Berita Ketua PAS: Pemerintah Aceh Belum Serius Mencegah Corona Masuk ke Aceh

Ketua PAS: Pemerintah Aceh Belum Serius Mencegah Corona Masuk ke Aceh

0

Narasiaceh.com | Banda Aceh,- Ketua organisasi Pemuda Aceh Selatan (PAS) di Banda Aceh Dedy Saputra ZN, S. Sos.I, mengatakan pemerintah Aceh belum begitu serius menangani pencegahan Corona, kebijakannya sebatas himbauan terhadap rakyat dengan melarang berkumpul dan bahkan sampai pada menutup kafe, warung kopi dan lainnya dianggap belum mampu menjawab usaha pencegahan terhadap Corona Senin (23/03/2020).

Pasalnya saat ini masyarakat masih bisa keluar masuk ke Aceh melalui bandara Sultan Iskandar Muda, seyogianya mengingat saat ini belum ada yang terdeteksi positif Corona di Aceh, pemerintah segera menutup jalur keluar masuk melalui bandara Internasional Sultan Iskandar Muda tersebut, dan melakukan pemeriksaan yang serius dan terfokus di perbatasan-perbatasan Aceh-Medan untuk penumpang darat.

” Tapi saya lihat sejauh ini tidak ada tindakan mencegah itu secara mendetail sementara masyarakat di Aceh diminta agar tidak membuka warung-warung dan usaha-usaha yang menimbulkan keramaian, apakah kebijakan ini menjamin bahwa virus tidak menyebar sementara pintu masuk melalui darat dan udara masih terbuka lebar,” ucap Dedy.

Dan lihatlah hari ini saja Senin, 23 maret-red pesawat Citilink membawa penumpang ke Aceh 64 dewasa 4 anak-anak dan 2 bayi, serta yang berangkat dari SIM 66 dewasa 1 anak-anak dan 2 bayi. Pesawat batik rute Banda Aceh – Jakarta membawa penumpang 50 dewasa, 2 anak-anak dan 1 bayi, dari Jakarta- Banda Aceh 137 dewasa 2 anak-anak dan 4 bayi.

“Apakah mereka terpantau oleh pemerintah atau tidak ini membingungkan dan mengkhawatirkan bagi kita tentunya. Itu baru dari dua penerbangan belum lagi penerbangan garuda hari ini,” tambah Dedy.

Dedy berharap agar pemerintah serius mencegah penyebaran masuknya Corona di Aceh, melalui jalur-jalur tersebut. Dan kita akan sangat sepakat dengan berbagai seruan pemerintah tersebut tapi tolong tutup pintu itu. Harapnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here