Beranda Berita Pernyataan Sikap Bersama KBM FTP USM Agar Pemerintah Aceh Menutup Bandara SIM...

Pernyataan Sikap Bersama KBM FTP USM Agar Pemerintah Aceh Menutup Bandara SIM untuk Sementara

0

Narasiaceh.com | Banda Aceh,-Penyebaran virus corona atau covid-19 di Aceh terus mengalami peningkatan atau meluas. Oleh karena itu perlu satu tindakan tegas dari pemerintah aceh untuk memutuskan mata rantai wabah penyakit ini Selasa (31/03/2020).

“Hal tersebut guna memutus mata rantai Covid-19 atau virus Corona, KBM Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Serambi Mekkah meminta Pemerintah Aceh untuk segera menutup sementara alternatif jalur transportasi baik itu darat, laut maupun udara. Terkhususnya Bandara SIM (Sultan Iskandar Muda),” ujar Mohd Yani selaku ketua BEM FTP USM.

Hari ini terlihat jelas bagaimana pihak medis kewalahan menangani kasus ini, jika alternatif ini dibuka sama halnya pemerintah tidak serius menangani persoalan ini (dipolitisir). Ungkap Fachrul Razi selaku ketua DPM Fakultas Teknologi Pertanian USM.

Pengecualian untuk masuk ke Aceh melalui jalur resmi hanya diberikan kepada pihak yang terlibat dalam upaya penanganan Covid-19. Karena dalam hal ini perlu tenaga ahli yang nantinya akan membantu tim medis Aceh untuk menangani pandemi covid 19 ini.

” Ketika kita melihat kondisi sangatlah ironis, masyarakat bak berjuang sendiri mengantisipasi pandemi ini. Namun tidak ada tindakan tegas pemerintah Aceh untuk menutup Bandara SIM untuk sementara guna memutuskan mata rantai penyebaran Covid 19 ini, masyarakat ditertibkan untuk menghindari kerumunan akan tetapi semua jalur transportasi terbuka gamblang, ini sama halnya menaruh air dalam timba yang berlubang,” juga ungkap Yusman Arafat selaku Ketua Himpunan Teknologi Pangan Universitas Serambi Mekkah

Demisioner HIMATIN (Himpunan Mahasiswa Teknik Industri Pertanian) diwaktu yang sama juga ikut berkomentar terkiat ini.

” Hal ini juga disinyalir akan menjadi persoalan panjang jika pandemi ini tidak ditindak dengan serius oleh pemerintah Aceh.
Jika Pemerintah Aceh takut menutup bandara karena adanya intervensi politik dari KemenHub kami mahasiswa bersama Pemerintah berdiri kokoh. Karena ini persoalan kemaslahatan umat,” Tutur Ardi Mansyah selaku Demisioner Himpunan Mahasiswa Teknik Industri Pertanian

Kami berharap terkait pandemi covid 19 ini jangan juga ikut di politisir. Ini akan bertemali ketika hal ini ikut dipolitisir. Karena kita tidak mau senasip dengan Negara bagian yang jumlah kematiannya semakin hari semakin meningkat karena pandemi ini karena lalainya pemerintah negara bagian dalam menangani perkara ini. Tutup Ardi

” Dan kami keluarga besar mahasiswa Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Serambi Mekkah Aceh. Mengajak seluruh mahasiswa aceh terkhusus seluruh lembaga yang ada diruang lingkup USM untuk menyatakan sikap agar pemerintah aceh menutup Bandara SIM untuk sementara waktu agar terputusnya mata rantai Pandemi Covid 19 ini,” Ujar Ketua BEM FTP (Fakultas Teknologi Pertanian) Universitas Serambi Mekkah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here