Beranda Ekonomi Cara Klaim Token Listrik Gratis 3 Bulan Via WhatsApp dan Situs Resmi...

Cara Klaim Token Listrik Gratis 3 Bulan Via WhatsApp dan Situs Resmi pln.go.id

8

Narasiceh.com | Pemerintah baru-baru ini mengumumkan Program listrik gratis selama tiga bulan bagi pelanggan rumah tangga daya 450 VA. Untuk meringankan beban serta keluhan ekonomi masyarakat ditengah-tengah pendemi covid-19

Selain itu, bagi pelanggan rumah tangga daya 900 VA bersubsidi juga akan mendapat potongan hingga 50% untuk 3 bulan mendatang, mulai April hingga Juni 2020.

Untuk menperoleh token tersebut, para pelanggan haruskan mengirimkan Nomor ID pelanggan PLN mereka ke website atau nomor WhatsApp yang telah disediakan pihak PLN. Untuk mendapatkan listrik gratis bisa dilakukan dengan dua cara, yaitu bisa via WhatsApp di nomor 08122-123-123 dan bisa di situs resmi PLN yakni www. pln.co.id.

Dalam hal ini Wakil Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo menyampaikan, “pelanggan PLN hari ini bisa klaim token listrik gratis lewat www.pln.co.id. Sementara klaim via WhatsApp baru bisa dilakukan besok pada 6 April 2020, beliau juga menyampaikan Untuk nomor WhatsApp memang hari ini mendapatkan laporan sedikit bermasalah, bukan dari pihak PLN-nya, tapi dari pihak WhatsApp yang sedang meng-upgrade servernya, karena memang traffic-nya akan sangat tinggi,” jelas Darmawan, Jumat (4/4/2020).

Nah untuk Pelanggan yang ingin mengklaim token listrik gratis pelanggan 450 VA dan 900 VA (subsidi) melalui laman resmi atau PLN online, berikut ini adalah caranya :

  • Buka laman www.pln.co.id yang diarahkan ke situs layanan.pln.go.id kemudian masuk ke menu pelanggan dan langsung menuju ke pilihan menu gratis/diskon stimulus Covid-19.
  • Masukkan ID pelanggan/nomor meter nanti token listrik gratisnya otomatis keluar dan tampil di layar
  • Pelanggan tinggal memasukkan token listrik gratis tersebut ke meteran yang sesuai dengan ID pelanggan.

“Nomor WhatsApp 08122-123-123.  Baru bisa beroprasi normal mulai hari Senin insyaAllah,” kata Wakil Dirut PLN Darmawan Prasodjo melalui siaran langsung di akun YouTube Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Jumat (3/4/3030).

Untuk Pelanggan Prabayar

Untuk Pelanggan golongan 450 VA dan 900 VA prabayar (token) cara mendapatkan nya adalah dengan mengirimkan nomor ID Pelanggan ke WhatsApp dengan nomor 08122-123-123. Adapun langkah-langkah nya sebagai berikut

Berikut langkah-langkahnya:

  • Pertama Buka aplikasi WhatsApp.
  • Chat WhatsApp ke 08122-123-123, ikuti petunjuk yang telah diberikan , salah salah satunya masukkan ID pelanggan.
  • Setelah berhasil nanti Token gratis akan muncul.
  • Pelanggan tinggal memasukkan token gratis tersebut ke meteran yang sesuai dengan ID pelanggan.

Dengan ID tersebut, pelanggan akan mendapatkan token senilai pemakaian tertinggi dalam 3 bulan terakhir.

Pelanggan Reguler

Nah untuk anda yang pelanggan rumah tangga 450 VA pascabayar (reguler) akan langsung dibebaskan tagihannya pada April, Mei, dan Juni.

8 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here