Beranda Berita Pendaftaran Kartu Pra Kerja Sudah Dibuka, Berikut Cara Daftar nya di Prakerja.go.id

Pendaftaran Kartu Pra Kerja Sudah Dibuka, Berikut Cara Daftar nya di Prakerja.go.id

1

Narasiaceh.com | Jakarta – Mulai hari ini Pendaftaran Kartu Prakerja telah resmi di buka oleh pemerintah. Sabtu (11/4/2020).

Pendaftran tersebut dapat di lakukan di web resmi prakerja di Prakerja.go.id secara online di laman resmi Prakerja.go.id. Para peserta yang terdaftar nantinya akan menerima bantuan uang sebesar Rp3.550.000,- untuk biaya pelatihan dan insentif.

Dikutip dari laman Prakerja.go.id Ada pun syarat untuk memperoleh Kartu Pra Kerja ini adalah Warga Negara Indonesia (WNI), usia minimal 18 tahun, dan sedang tidak mengikuti pendidikan formal. Kartu Pra Kerja merupakan program bantuan biaya pelatihan untuk meningkatkan kompetensi kerja, bukan untuk menggaji pengangguran.

Hari ini dibuka, berikut ini 3 tahapan lengkap daftar Kartu Prakerja atau cara membuat Kartu Prakerja:

  1. Peserta yang ingin mendaftar diwajibkan membuat akun Prakerja terlebih dahulu ( Daftar Prakerja )
  2. Masuk ke situs www.prakerja.go.id  ( Cara Daftar )
  3. Masukan nama lengkap, alamat email, dan kata sandi baru Cek email dari Kartu Prakerja dan ikuti petunjuk untuk konfirmasi akun email. Setelah konfirmasi akun email berhasil, kembali ke situs Prakerja

Baca Juga Cara Buat Akun dan Daftar Online Kartu Pra Kerja Melalui Website Resmi www.prakerja.go.id Hari Ini

  •  Isi data diri
  1. Masuk ke akun dengan alamat email dan kata sandi yang baru dibuat
  2. Masukan nomor KTP dan tanggal lahir, lalu klik “Berikutnya”.
  3. Isi data diri dengan lengkap formulir kartu prakerja (nama lengkap, alamat email, alamat tempat tinggal, alamat domisili, pendidikan, status kebekerjaan, foto KTP, dan foto selfie dengan KTP),
  4. lalu klik “Berikutnya” Masukan nomor telepon dan kode OTP yang dikirimkan melalui SMS 3.
  5. Ikuti tes Ikuti tes motivasi dan kemampuan dasar selama 15 menit.
  6. Siapkan alat tulis dan kertas bila perlu Tunggu email pemberitahuan dari Kartu Prakerja setelah menyelesaikan tes Setelah mendapatkan email pemberitahuan, kembali ke situs, dan gabung ke gelombang pendaftaran.

Setelah melewati tahapan cara mendapatkan Kartu Prakerja tersebut ( cara mendaftar Kartu Prakerja), peserta tinggal menunggu notifikasi apakah diterima atau tidak sebagai peserta Kartu Prakerja 2020.

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here