Beranda Berita Pemudik Meningkat, Puji Hartini Minta Gugus Tugas Covid-19 Nagan Raya Lebih Sigap

Pemudik Meningkat, Puji Hartini Minta Gugus Tugas Covid-19 Nagan Raya Lebih Sigap

0
Foto : Puji Hartini Wakil Ketua II DPRK Nagan Raya

Narasiaceh.com | Nagan Raya, – Dengan semakin meningkatnya arus mudik yang masuk ke Nagan Raya, Puji Hartini.,ST MM meminta pemangku tugas lebih sigap dalam penanganan Covid-19, keseriusan ini di sampaikan wakil ketua II DPRK Nagan Raya usai melakukan kunjungan lansung ke masyarakat pada, Senin (20/04/2020).

Kepada media, Puji Hartini Wakil Ketua II DPRK Nagan Raya menegaskan, masyarakat perlu diberikan edukasi dan di sosialisasikan dengan Baik serta lebih aktif akan pencegahan Covid-19 ini.

“Seperti halnya apa itu Self Monitoring, ODP, PDP dan OTG serta bagaimana penerapan SOP bagi masyarakat yang baru kembali dari perantauan,”kata Puji Politisi Partai SIRA Itu.

“Agar Pandemi ini tidak Begitu meresahkan masyarakat sehingga tidak terjadi kepanikan di tengah masyarakat, karena ada yang keliru bagi masyarakat saat menerima warga yang baru hadir dari perantauan luar Aceh,”ungkap Puji Wakil Ketua II DPRK Nagan.

Lebih lanjutnya, Puji Hartini mengungkapkan, Ada sebagian keluarga yang menolak untuk isolasi mandiri dirumah, dan kehadiran para perantau ini diangap sebagai momok yang menakutkan bagi masyarakat, untuk itu harus diberikan edukasi yang disosialisasikan langsung Ke masyarakat sampai ketingkat Gampong.

“karena jika hal itu terus terjadi bagaimana nasib para perantau luar Aceh itu, mereka juga warga kita, kita khawatirkan akan timbul kepanikan baru bagi Perantau yang baru kembali ini jika terus dikucilkan karena dianggap sebagai momok yang menakutkan.

“Untuk itu saya berharap para relawan dan pemangku tanggung jawab Covid-19 untuk lebih serius atau lebih sigap dalam melakukan Sosialisasi kepada masyarakat,”tambah Puji.

“Tidak Hanya dengan iklan saja, akan tetapi himbaulah secara lansung di tengah tengah masyarakat, apa apa yang menjadi penting dalam Mencegah Arus Covid-19 ini sebagaimana Moto yang kita deklarasikan di hari milad Nagan Raya.

“Motto itu harus diresapi maknanya,”tutup Puji. (hen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here