Beranda ACEH Dampak Corona, Ketua Fraksi Geranat Minta Pemko Kaji Pemulangan Mahasiswa dan Perantau

Dampak Corona, Ketua Fraksi Geranat Minta Pemko Kaji Pemulangan Mahasiswa dan Perantau

0
Bahagia Maha Ketua Fraksi Geranat DPRK Kota Subulussalam

Narasiaceh.com | Subulussalam,- Ketua Fraksi Gerakan Amanat Aceh (Geranat) DPRK Subulussalam Bahagia Maha, Meminta Pemerintah Kota Subulussalam kaji pemulangan puluhan perantau dan Mahasiswa dari Pulau Jawa. Senin,(27/4/2020).

Menurutnya, dampak Covid-19 telah melumpuhkan perekonomian perantau dan keluarga dikampung halaman karena tidak lagi dapat bekerja seperti sebelum Corona melanda Negeri ini.

“Kita berharap Pemko Subulussalam dapat mengkaji nasib para perantau dan Mahasiswa dari berbagai daerah di pulau Jawa yang tidak bisa pulang kampung” Kata Bahagia melalui siaran persnya kepada narasiaceh.com.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Anggota DPRK Subulussalam itu 49 Orang terdiri Perantau dan Mahasiswa asal Subulussalam itu kini membutuhkan sentuhan Pemerintah baik segi kepulangan atau bantuan sosial kepada keluarga.

“Mereka kehabisan uang belanja dan kebutuhan lainnya, kiriman orang tua mereka juga tidak memungkinkan karna perekonomian masyarakat sudah terjepit karna oleh Corona serta sesuai protokol Pemerintah untuk tetap rumah,” katanya.

Ia berharap agar Pemko Subulussalam sesegera mungkin mencarikan solusi agar beban dampak Covid-19 para perantau dan Mahasiswa dapat teratasi segera teratasi. (RB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here