Beranda Aceh Selatan Tim Gugus Covid-19 Razia Perbatasan, Wajib Pakai Masker Masuk Wilayah Subulussalam

Tim Gugus Covid-19 Razia Perbatasan, Wajib Pakai Masker Masuk Wilayah Subulussalam

0

Narasiaceh.com | Subulussalam, – Tim Gugus Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kota Subulussalam merazia seluruh wilayah perbatasan untuk warga yang memasuki wilayah Kota Subulussalam wajib memakai masker Senin (27/4/2020).

Hal itu disampikan Walikota Subulussalam Melalui juru bicara Tim Gugus Covid- 19, Baginda Nasution kepada narasiaceh.com kemarin.

Seperti pantauan media ini, di posko Covid-19 di Kecamatan Penanggalan yang di pusatkan di desa Dasan Raja, tim gabungan baik dari TNI dan Polri turut mendampingi petugas dari dinas Kesehatan untuk mencek suhu tubuh warga yang melintas.

“Dalam 1×24 jam rata rata mencatat 300 warga melintas memasuki wilayah kota Subulussalam dari arah Kabupaten Aceh Singkil, Kami cek suhu tubuhnya untuk menekan dan memutus mata rantai Corona” Kata salah satu petugas Kesehatan kepada wartawan.

Selain itu, para pelintas yang tidak mengenakan masker tidak diperbolehkan memasuki wilayah Kota Subulussalam, tidak jarang warga disuruh petugas balik kanan.

“Kita akan suruh pulang apabila tidak mengenakan masker untuk membiasakan warga memakai masker ketika berpergian keluar Kota” Kata Julpan petugas piket dari Polsek Penanggalan.

Pemberlakuan wajib masker di gencarkan disetiap perbatasan seperti antara perbatasan Kabupaten Singkil Subulussalam Kabupaten Pakpak Bharat Sumut, dan Aceh Selatan. (RB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here