Beranda Aceh Selatan IMPAKS Galang Dana Untuk Pesantren Syaikhuna

IMPAKS Galang Dana Untuk Pesantren Syaikhuna

0

Narasiaceh .com | katan Mahasiswa dan Pelajar Kluet Selatan (IMPAKS) menggelar penggalangan dana untuk disalurkan ke Pesantren Syaikhuna di Gampong Kapa Seusak, Kecamatan Trumon Timur, Kabupaten Aceh Selatan pasca kebakaran yang terjadi pada Kamis, 23 April 2020 pekan lalu.

Kegiatan tersebut di gelar bertajuk tentang peduli korban kebaran, dan aksi ini dilakukan di beberapa titik di daerah Kecamatan Kluet Selatan, yaitu di Simpang Asmara, Simpang Kedai Runding, depan Rindang dan beberapa titik lainnya yang akan dilaksanakan sejak Selasa 28 April hingga Jum’at 1 Mei nanti.

Sekjend IMPAKS, Harmadi, menyampaikan hal ini merupakan salah satu bentuk solidaritas IMPAKS sebagai mahasiswa atau putra daerah yang peduli akan kejadian-kejadian sosial di masyarakat.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian IMPAKS kepada masyarakat yang sedang ditimpa musibah kebakaran tersebut,” Ungkap Harmadi, Selasa (28/4/2020)

Harmadi menyebutkan pihaknya tak hanya melakukan penggalangan dana dijalan saja, namun juga menyebarkan pamflet di media sosial (medsos) bertujuan untuk dapat tersalurnya bantuan dari donatur atau dermawan.

“Bantuan yang dapat disalurkan tidak hanya berupa dana, namun juga barang-barang kebutuhan lainnya, seperti pakaian bekas layak pakai, sembako serta bantuan lainnya,” ungkap Sekjend IMPAKS tersebut.

Dia juga menambahkan, tugas mahasiswa bukan hanya sebatas mengurusi persoalan akademisi di kampus saja, tetapi hal utama peduli dan mengerti terhadap keadaan sosial yang terjadi di masyarakat seperti mereka yang tertimpa bencana.

“Maka dari itu mari kita ringankan beban saudara kita yang tertimpa bencana, sebagai bentuk rasa kepedulian kita antar sesama,” tutupnya.

Bagi masyarakat dan penyumbang yang ingin menyalurkan bantuannya, dapat menghubungi Koordinator Lapangan (Korlap) aksi, Hp : 081265124085 a/n (Guna) atau bisa datang Rhumba Caffe, Kedai Runding.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here