Beranda ACEH Bardan Sahidi Surati University Rhode Island

Bardan Sahidi Surati University Rhode Island

0
Anggota DPR Aceh, Bardan Sahidi

Anggota DPR Aceh Bardan Sahidi meminta bantuan Ventilator untuk penanganan Covid-19 di Aceh kepada The University of Rhode Island, USA. (10/08/20).

Dengan surat bernomor: Fraksi A-66 / PKS tertanggal 10 Agustus 2020, ditujukan kepada Dr. David M. Dooley selaku President The University of Rhode Island.

Anggota Komisi I DPR Aceh tersebut meminta bantuan berupa Ventilator dan alat pelindung diri untuk penanganan Covid-19 di Aceh.

“DPR Aceh bangga dengan ditemukannya URI yang telah dirancang secara inovatif ventilator, sehingga bisa berfungsi sebagai perlengkapan tambahan ventilator di rumah sakit untuk merawat pasien yang terkena Covid-19.” Bunyi salah satu poin dalam surat berbahasa inggris yang telah diterjemahkan.

Ventilator karya University Rhode Island dikembangkan dengan membuat ventilator dengan mengubah perangkat CPAP dan BiPAP. Setiap paket ventilator berisi perlengkapan yang lengkap untuk penanganan pasien Covid-19.

Hal itulah yang menjadi alasan Anggota DPR Aceh, Bardan Sahidi, meminta bantuan langsung kepada University Rhode Island.

“Saya pernah berkunjung ke Universitas ini pada tiga tahun silam, sampai saat ini kontak dan berkomunikasi bersama perwakilan URI di Indonesia Mr. Brook Williams Ros.” Kata Politisi PKS tersebut.

Bantuan Ventilator dan alat pelindung diri tersebut nantinya untuk peralatan rumah sakit di Kabupaten Aceh Tengah dan Kabupaten Bener Meriah.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here