Beranda Daerah Mahasiswa Simeulue Minta Ketua IPPELMAS Fokus Pada Kepentingan Mahasiswa

Mahasiswa Simeulue Minta Ketua IPPELMAS Fokus Pada Kepentingan Mahasiswa

0
Mahasiswa Simeulue Minta Ketua IPPELMAS Fokus Pada Kepentingan Mahasiswa / narasiaceh.com

Narasiaceh.com Banda Aceh,- Salah Seorang Aktivis Mahasiswa Simeulue, Handres Amin meminta kepada Pengurus Ikatan Pemuda Pelajar dan Mahasiswa Simeulue (IPPELMAS) Banda Aceh, khususnya Ketua Ippelmas untuk Fokus pada kepentingan dan kesejahteraan mahasiswa. Minggu, 12/01/2020

Handres Amin mengatakan IPPELMAS dalam beberapa bulan ini terlihat sudah tidak memiliki arah yang jelas, karna kalau dilihat dari segi internal pengurus saja sudah tidak singkron. Hal ini dibuktikan dengan perdebatan antara sesama pengurus IPPELMAS yang selalu terjadi di grub Whatsap mahasiswa dari kabupaten Simeulue.

Lain lagi jika dilihat dari Program Kerja (Proker) IPPELMAS Banda Aceh yang masih banyak belum terlaksana hingga saat ini.Sementara masa kepengurusan tinggal beberapa bulan lagi.

Baru-baru ini banyak mahasiswa yang mengeluh dikarenakan bantuan biasiswanya tidak cair. Namun tindakan yang dilakukan ketua IPPELMAS tidak ada sama sekali, mala sibuk mengurus Rumah Duafa, Hutan Lindung, pembelian Pesawat, dan Korupsi.

“Apa yang dilakukan saat mahasiswa sedang mengeluh biasiswanya tidak cair. Tidak ada kan? Mala dia sibuk mengurus hal yang masih jauh dari tugasnya sebagai ketua atau pengurus dari mahasiswa Simeulue” ungkap Handres yang juga kader Muhammadia.

Jadi, saya menilai kalau ketua atau pengurus Ippelmas sudah lari dari konteks, dan dianggap gagal dalam memperjuangkan hak-hak mahasiswa.

Ia menyarankan kepada ketua Ippelmas dan pengurus untuk fokus pada program kerja dan kepentingan mahasiswa di Banda Aceh, karna saudara dipilih untuk mengurus kepentingan mahasiswa bukan untuk hal-hal yang tidak penting dan bermanfaat.

“Jangan selalu sibuk mengurus dapur orang lain sementara dapur sendiri saja belum terurus” Pungkasnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here