Beranda Berita Camat Kuala Baru menyeru agar mengganti perangkat Kampong yang tidak memenuhi syarat

Camat Kuala Baru menyeru agar mengganti perangkat Kampong yang tidak memenuhi syarat

0
Rapat Dengan Perangkat Kampong / Narasiaceh.com

Narasiaceh.com – Aceh Singkil, Berdasarkan surat edaran Bupati Aceh Singkil terkait pengangkatan perangkat kampung di lingkungan pemerintahan Aceh Singkil Rabu, 15 Januari 2020.

Camat Kuala Baru menggelar rapat dengan perangkat Desa di kantor camat Kuala baru Aceh Singkil Selasa, 14 Januari 2020. Tampak hadir, Kasi PMD, Sekcam, Danramil yang diwakili, Pendamping Desa (PD) Pendamping Lokal Desa (PLD) dan seluruh Kepala Kampong dan Sekretaris Kampong se kecamatan Kuala Baru Aceh Singkil.

Dalam surat edaran Bupati tersebut, menyebutkan perangkat desa berpendidikan paling rendah tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) atau sederajat dan berusia 20-42 tahun sejak pengangkatan perangkat desa.

“Dalam rapat tersebut memutuskan Kepala desa sepakat untuk menindak lanjuti surat edaran Bupati tersebut dan akan mengganti seluruh perangkat Kampong yang tidak memenuhi syarat”. Sebut Adamir pendamping lokal desa yang juga hadir dalam rapat tersebut.

Berdasarkan pasal 2 ayat (1) Permendagri Nomor 67 Tahun 2017 disebutkan bahwa Perangkat Desa diangkat oleh kepala Desa dari warga Desa yang telah memenuhi persyaratan umum dan khusus.

Selanjutnya pasal 2 ayat (2) Permendagri Nomor 67 Tahun 2017 disebutkan bahwa Persyaratan umum sebagaimana dimaksud pada ayat (1) berpendidikan paling rendah sekolah menengah umum atau yang sederajat berusia 20 (dua puluh) tahun sampai dengan 42 (empat puluh dua) tahun sebagaimana di sebutkan pada point satu dan dua.

Camat juga memberi jangka waktu
agar syarat tersebut di lengkapi sampai tanggal 20 Januari 2020 .
“Semoga seluruh kepala kampung bisa melaksanakan penjaringan dan menyelesaikan sesuai dengan keputusan rapat dan jangka waktu yang diberikan camat” tutup Adamir.

Redaksi
Editor : Zaidun Abdi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here