Beranda Berita ODC Unsiyah Kembali Gelar Sertifikasi Selam di Sabang

ODC Unsiyah Kembali Gelar Sertifikasi Selam di Sabang

0
ODC Unsiyah Kembali Gelar Sertifikasi Selam di Sabang

Narasiaceh.com | Ocean Diving Club (ODC) Unsyiah tahun ini kembali melaksanakan sertifikasi selam Kamis,16 Januari 2020.

Acara tersebut akan di laksanakan di Sabang selama 5 (lima) hari pada 24 Januari – 28 Januari 2020.

Kegiatan sertifikasi ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh ODC untuk bakal calon anggota ODC yang baru
“Ini adalah salah satu program dari Divisi Diklat (Pendidikan dan Latihan) ODC yang mana divisi diklat bertugas mendidik dan melatih calon anggota ODC.” Terang ketua panitia, Fachrol Andy.

Sertifikasi test untuk anggota baru baik dalam segi skill menyelam diajarkan tiga tahap pelatihan yaitu Pengetahuan Akademis Penyelaman (PAP), Latihan Keterampilan Kolam (LKK) dan Latihan Perairan Terbuka (LPT), lanjut Facrol

Sertifikasi ini langsung diuji oleh instruktur selam ADS International (Association of Diving School International) langsung yaitu Ibnu Azzam.

Nantinya peserta berhak untuk mengikuti ujian sertifikasi yang dilakukan secara tertulis dan praktek di perairan terbuka.

Setelah melalui tahap-tahap tersebut, peserta sertifikasi ODC angkatan 12 akan diuji untuk mendapatkan sertifikat sebagai Diver A2 (Open-Water Diver) oleh ADS International.

Dengan terlaksananya kegiatan ini, ODC Unsyiah telah melahirkan anggota baru yang intelek dan berkriteria khusus untuk menghadapi tantangan kedepannya dan tetap dapat menjaga kelestarian laut terutama di Aceh. Tutup Facrol

Editor : Zaidun Abdi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here