Beranda Daerah Penggunaan Anggaran Tidak Tepat, SPMA : Aceh Masih Termiskin di Sumatera

Penggunaan Anggaran Tidak Tepat, SPMA : Aceh Masih Termiskin di Sumatera

0
Penggunaan Anggaran Tidak Tepat, SPMA : Aceh Masih Termiskin di Sumatera

Banda Aceh – Sekolah Pemimpin Muda Aceh (SPMA) Barat Selatan (Barsela) Aceh, menilai tingginya indeks kemiskinan di Provinsi Aceh karena alokasi anggaran tidak tepat. Sabtu (18/01/2020).

Selain itu pihaknya juga menduga anggaran besar yang di alokasikan saat ini tidak mampu menekan angka kemiskinan di Provinsi Serambi Mekkah.

“Tentu pemerintah Aceh sudah berupaya untuk menekan angka kemiskinan di Aceh. Namun hari ini perlu pengalokasian anggaran dan program dengan tepat. Percuma jika anggaran besar, tetapi tidak dapat mengatasi persoalan-persoalan seperti menekan angka kemiskinan di Aceh,” Kata Syarbaini fungsionaris SPMA Barsela.

Sebelumnya, Badan Pusat Statistik (BPS) Aceh menyatakan bahwa Aceh kembali menjuarai provinsi termiskin di Sumatera dan berada di posisi keenam termiskin secara nasional.

“Pemerintah Aceh harus serius untuk mengatasi persoalan ini. Kemiskinan rakyat Aceh juga tidak terlepas dari pengalokasian dan kebijakan yang kurang tepat sasaran. Perlu adanya program khusus dan pengalokasian anggaran yang benar-benar menyentuh dengan persoalan kemiskinan,” tutupnya. (zai)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here