Beranda Berita Mahasiswa KKN Unsyiah Kunjungi Sekolah

Mahasiswa KKN Unsyiah Kunjungi Sekolah

0
Mahasiswa KKN Unsyiah Kunjungi Sekolah / Narasiaceh.com

Tamiang – Mahasiswa Universitas Syiah Kuala (UNSYIAH) melaksanakan program KKN (Kuliah Kerja Nyata) di Kabupaten Aceh Tamiang, Provinsi Aceh. Direncanakan mereka akan mengabdi di lingkungan masyarakat selama 45 hari kedepan. (19/01/2020).

Dalam masa pengabdian, mahasiswa KKN dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Fakultas Teknik, dan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA) melakukan kunjungan ke sekolah-sekolah, tepatnya di MIN (Madrasah Ibtidaiyah Negeri) 4 Aceh Tamiang. Hal ini memang sudah di rencanakan jauh-jauh hari. Untuk tujuan berbagi Ilmu dengan anak-anak sekolah.

Sementara itu, kepala sekolah MIN 4 Aceh Tamiang, Yusrianum, S.Ag, menyambut baik kehadiran para mahasiswa KKN. Dan mengharapkan kehadiran mahasiswa di sekolah yang ia pimpin membawa dampak baik bagi kedua belah pihak.”

Kita harapkan mereka bisa belajar di sekolah ini bagaimana cara mengajar, dan murid-murid pun termotivasi dengan kehadiran kakak-kakaknya dari Unsyiah”, ucap kepala Sekolah yang akrab disapa Bu Cici.

Tambahnya lagi, kedepan di harapakan mahasiswa mau mengikuti perkembangan zaman dan memperoleh ilmu yang siap bersaingan. Jadi, masa pengabdian ini mohon benar-benar maksimalkan untuk belajar.

“Mahasiswa harus sadar perkembangan zaman, belajar ilmu-ilmu terbarukan, termasuk Ilmu Pendidikan. Tutupnya. (ril)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here