Beranda Singkil HIPMASIL akan mengadakan Aksi Besar-besaran Terkait Status Kemiskinan Aceh Singkil

HIPMASIL akan mengadakan Aksi Besar-besaran Terkait Status Kemiskinan Aceh Singkil

0
Bobi ketua HIPMASIl dan wakilnya Jaiman Manik

NARASI ACEH – Ketua Umum Himpunan Pelajar Mahasiswa Aceh Singkil (HIPMASIL) Banda Aceh dan Aceh Besar Periode 2019-2020 wacanakan Demo Besar-besaran Terkait Status Kemiskinan Aceh Singkil. Hal tersebut disampaikan oleh Boby Rizky Dharmawan kepada pihak Media Narasi Aceh, Rabu (22/01/2020).

menurutnya status kemiskinan tersebut didasari pada Peraturan Presiden (Perpres) Republik Indonesia Nomor 131 Tahun 2015 Tentang Aceh Singkil sebagai Daerah Tertinggal, dihitung Tahun 2015-2019 dan hal tersebut masih dinilai belum terselesaikan oleh Pemerintah Provinsi terkhusus Pemerintah Daerah Aceh Singkil.

“Kami akan adakan aksi besar-besaran, jika Pemerintah Provinsi tidak ikut andil dalam penanganan kemiskinan di Aceh Singkil. Kami juga menghimbau kepada seluruh elemen Mahasiswa dan Pemuda se-Aceh Singkil untuk sama-sama menyuarakan hal ini”. Tegas Boby.

Penilaian Boby, Aceh Singkil merupakan salah satu Kabupaten yang memiliki Sumber Daya Alam (SDA) melimpah sehingga kondisi tersebut seharusnya mampu untuk mengangkat daerah ini dari Zona Kemiskinan. Akan tetapi, Pemerintah dinilai tidak efektif dan efisien dalam mengelola SDA yang ada.

“Kami memohon kepada seluruh Pemimpin yang ada di Aceh Singkil dapat bekerja sama agar Aceh Singkil mendapatkan perhatian khusus baik dari sektor ekonomi, sektor infrastruktur dan hal lainnya untuk kemajuan Aceh Singkil. Ujarnya.

Boby juga menekankan bahwa penanganan untuk kemiskinan di Aceh Singkil tidak hanya sebagai janji politik untuk mencapai kepentingan politik pada saat pilkada.

“Harapan saya mewakili teman-teman seperjuangan sekalian, penanganan terkait kemiskinan Aceh Singkil ini tidak dipolitisasi untuk kepentingan pilkada saja, akan tetapi keseriusan tersebut harus direalisasikan melalui program-program yang berkaitan untuk kemajuan Aceh Singkil” pungkasnya. (AR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here