Beranda Singkil Dinilai Gagal, Mahasiswa STAISAR Minta Bupati Copot Kadis Pendidikan Aceh Singkil

Dinilai Gagal, Mahasiswa STAISAR Minta Bupati Copot Kadis Pendidikan Aceh Singkil

1
Foto : Ist

Singkil – Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Syech Abdurrauf as-Singkili (STAISAR) meminta Bupati Aceh Singkil Dulmusrid, segera mencopot jabatan Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Singkil yang di nilai gagal dalam menjalankan tugasnya dan tanggung jawabnya. (22/01/2020).

Abdul Haris salah seorang perwakilan  mahasiswa STAISAR dalam audiensi dengan bupati menilai setiap tahunnya Kab. Aceh Singkil selalu tertinggal dalam hasil ujian nasional. Begitu juga dengan bidang-bidang pendidikan lainnya yang tertinggal dengan daerah lain.

Menurutnya lagi, ada sesuatu yang harus segera di evaluasi oleh pemerintah terkait kinerja Dinas Pendidikan dan Kebudaayan Aceh Singkil. Karena memajukan pendidikan adalah salah satu visi Pemerintah sekarang.

“Dapat kita lihat Singkil selalu tertinggal dalam hasil ujian nasional, Pemerintah harus segera lakukan evaluasi terhadap kinerja Kadis dan jajarannya, jangan menutup mata, karena visi dan misi Pemerintah adalah memajukan pendidikan.” Ucapnya.

Ia berujar, jika dilihat dari data temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Aceh, pengelolaan hibah berupa Bantuan Operasional Penyelenggaraan Pendidikan Anak Usia Dini (BOP PAUD) sebesar 6.843.175.812,- tahun 2017. Juga temuan  pembayaran biaya non personil perencanaan dan pengawasan sebesar 301.618.000,- tahun 2017. Yang di duga merugikan Negara.

Itu hanyalah contoh kecil temuan, masih ada temuan lainnya yang lebih dahsyat dampaknya bagi kerugian Negara. Dan Bupati dalam hal ini harus segera dalam waktu dekat mencopot Kadis yang bersangkutan.

Kami meminta kepada Bupati Aceh Singkil untuk segera MENCOPOT Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Singkil karena kami menilai GAGAL membawa Aceh Singkil dari ketepurukan bidang pendidikan, dan  yang dikerjakan  juga tidak  sesuai visi misi Bupati.” Kata Abdul Haris.

Jika dalam waktu dekat permintaan dari mereka tidak di indahkan, maka mereka berencana untuk datang kembali dengan massa yang lebih bnyak dan menggelar aksi.

“Namum jika Bupati Aceh Singkil tidak mengindahkan tuntutan kami, maka kami akan datang kembali dengan teman – teman lebih banyak lagi.” Tutupnya.(*)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here