Beranda Pendidikan Ada Hal Tidak Biasa Pada Sidang Munaqasyah Mahasiswa UIN

Ada Hal Tidak Biasa Pada Sidang Munaqasyah Mahasiswa UIN

1
Jefri Kurniawan (Tengah) dan para dosen penguji. Foto: Ist

Banda Aceh – Ada yang berbeda dalam sidang munaqasyah skripsi mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry. Hal ini terlihat dari uniknya penampilan dosen penguji yang rela memakai tudung pandan penutup kepala hasil kerajinan tangan masyarakat gampong Ranto Panyang, Kec. Meureubo, Kab. Aceh Barat. (23/01/2020)

Jefri Kurniawan S.hi, mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi jurusan Pengembangan Masyarakat Islam (PMI) adalah dalang nya. Mengangkat penelitian skripsi dengan judul Usaha Tudung Pandan Dalam Menopang Ekonomi Masyarakat (Studi Ranto Panyang Kec. Meureubo, Kab. Aceh Barat. Yang di sidang kan pada Selasa, 21 Januari 2020 lalu.

Dengan keberanian dan ingin mencoba sesuatu yang berbeda, ia membawa langsung hasil kerajinan masyarakat yang ia teliti. Dan tak disangka, penguji yang hadir pada saat itu tertarik untuk mencoba memakainya ketika proses persidangan munaqasyah berlangsung.

“Saya ingin mencoba hal baru dalam sidang munaqasyah, membawa hasil penelitian, apalagi jurusan dan penelitian saya, erat kaitannya dengan kehidupan ekonomi masyarakat”. Tuturnya.

Mahasiswa angakatan 2015 yang baru saja mendapatkan gelar akademik S.Sos, merasa sangat puas dengan hasil yang ia capai. Apalagi jika hal ini membawa dampak positif bagi usaha kerajinan rakyat ini nantinya, dan sidang nya kali ini semoga bisa menjadi salah satu sarana promosi kerajinan asli kampung halamannya.

“Tidak ada salahnya mempromosikan kerajinan tangan masyarakat kampung halaman, semoga bisa terus berkembang. Tutup pemuda yang biasa di panggil Jefri ini. (*)

1 KOMENTAR

  1. Trimakasih kepada
    Ibu Sakdiah, M.Ag (Ketua Sidang)
    Bapak Furqan, MA (Sekretaris Sidang)
    Bapak Dr. T. Lembong Misbah, MA (Penguji I)
    Bapak Drs. Muchlis Aziz, M.Si (Penguji II)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here