Beranda Pemerintahan Kakankemenag Nagan Raya Melakukan MoU dengan Polres Nagan Raya

Kakankemenag Nagan Raya Melakukan MoU dengan Polres Nagan Raya

0
Kakankemenag Drs. H. Amiruddin MA saat menanda tangani MoU, turut disaksikan oleh H.M Jamin Idham, SE Bupati Nagan Raya dan AKBP Giyarto, SH., S.IK Kapolres Nagan Raya.

Suka Makmue (Humas) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Nagan Raya Drs. H. Amiruddin, MA melakukan kerjasama dengan Polres Kabupaten Nagan Raya dalam rangka binlat dan seleksi calon anggota Polri, Selasa (28/1).

“Peran dan fungsi memorandum of understanding (MoU) kita ini adalah untuk pendampingan kepada masyarakat lulusan SMA dan sederajat, dalam rangka seleksi calon anggota Polri”, tutur AKBP Giyarto, SH., S.IK Kapolres Nagan Raya.

Penandatanganan MoU dalam rangka binlat dan seleksi calon anggota Polri antara Polres Nagan Raya dengan Bupati Nagan Raya, Kakankemenag Nagan Raya, Kadis Pendidikan Nagan Raya, Kadis Kesehatan Nagan Raya, Kadis Disdukcapil Nagan Raya, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Nagan Raya, Ketua MPU Nagan Raya dan Ketua MAA Nagan Raya.

“Maksud kesepakatan bersama ini untuk menetapkan langkah awal untuk menjalin kerjasama dalam rangka penelusuran, pembinaan dan pelatihan putra/putri Kabupaten Nagan Raya yang berprestasi. Sehingga mampu mendapat calon anggota Polri yang unggul dan kompetitif, serta dilaksanakan dengan prisip betah untuk mewujudkan rekrutmen yang bersih”, ujar H.M Jamin Idham, SE Bupati Nagan Raya.

Penanda tanganan kerjasama tersebut berlangsung di aula Polres Nagan Raya turut disaksikan oleh anggota polres.

“Terimakasih kepada Kapolres Nagan Raya yang memberikan kepercayaan kepada kami dalam rekrutmen polisi untuk verifikasi ijazah kelulusan madrasah. Dan kesempatan untuk sosialisasi ke madrasah-madrasah, sehingga lulusan madrasah lebih banyak menjadi polisi yang dapat mendukung penegakan syariat islam di Aceh”, terang Drs. H. Amiruddin, MA Kakankemenag Nagan Raya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here