Beranda Pendidikan Sebanyak 150 Pelajar Mengikuti Kuala Education Festival

Sebanyak 150 Pelajar Mengikuti Kuala Education Festival

0
Education Festival

Narasiaceh.com | Suka Makmue, – Sebanyak 150 pelajar tingkat TK dan SD/MI sederajat dari seluruh Kecamatan Kuala mengikuti kegiatan Kuala Education Festival di Pesantren Bustanul Jannah, Ujong Fatihah, Kecamatan Kuala, Kabupaten Nagan Raya Rabu, 29 Januari 2020

Kegiatan yang akan berlangsung selama 2 hari, 28 – 29 Januari 2020 ini dibuka langsung oleh Camat Kecamatan Kuala

Panitia Kuala Education Festival menyatakan bahwa kegiatan Kuala Education Festival adalah salah satu ajang kreativitas yang mampu mendorong penguatan daya nalar berfikir serta pengembangan minat dan bakat pada pesertanya.

Dalam kegiatan ini, peserta diharapkan dapat memanfaatkan kesempatan dan tampil sebaik mungkin untuk menunjang sumber daya manusia Kecamatan Kuala yang mempunyai kualitas dan keberanian yang lebih baik ke depannya.

Camat Kecamatan Kuala, Dahlan, SE, dalam sambutanya mengatakan, kompetisi yang digagas oleh Forum Komunikasi Mahasiswa Kuala (FOKUSMAK) Banda Aceh ini merupakan sebuah kegiatan yang sangat bermanfaat untuk mendorong lahirnya semangat berkreasi dan berkompetisi pelajar Kecamatan Kuala. Melalui kegiatan seperti ini, para peserta yang terdiri dari pelajar tingkat TK dan SD/MI sederajat bisa menunjukkan hasil belajar dan kemampuan serta minat dan bakatnya di depan masyarakat umum khususnya masyarakat Kuala.

Ketua FOKUSMAK, Dona Ambia menuturkan bahwa Kuala Education Festival ini adalah salah satu ajang untuk pelajar tingkat TK dan SD/MI sederajat dalam menyalurkan minat dan bakat yang dimilikinya. Dona Ambia, juga menambahkan bahwa melalui kegiatan ini akan terlahir juara-juara yang dapat mewakili Kecamatan Kuala khususnya, Kabupaten Nagan Raya, bahkan Provinsi Aceh pada ajang-ajang bergengsi lainnya baik di tingkat regional, nasional dan internasional.

Ketua Panitia Acara, Chairiza Muttaqin menjelaskan, peserta dari seluruh TK dan SD/MI sederajat se- Kecamatan Kuala sangat antusias. Hal ini dibuktikan dengan jumlah peserta yang mengikuti acara ini secara keseluruhan mencapai 150 orang. Pada Kegiatan yang kedua kalinya dilaksanakan ini mengalami peningkatan yang sangat baik dengan meningkatnya jumlah peserta dan lomba yang diadakan. Adapun lomba yang diadakan pada ajang Kuala Education Fair 2020 ini yaitu, Untuk tingkat TK dan sederajat diadakan lomba Fashion Show, Lomba mewarnai, dan Doa Sehari-hari. Sedangkan untuk SD/MI sederajat diadakan lomba Olimpiade Matematika dan Sains, Lomba Cerdas Cermat Umum, dan Tahfidz Juz 30.

“Acara Kuala Education Fair 2020 merupakan ajang yang khusus diadakan untuk pelajar Kecamatan Kuala dan kami mengucapkan terima kasih kepada setiap elemen yang telah membantu menyukseskan Acara Kuala Education Fair tahun 2020,” Tutur Ketua Panitia, Chairiza Muttaqin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here