Beranda Berita News Pernyataan Dukungan Bupati Gayo Lues terkait Ganja Perlu Kajian Kembali, Ramadhan :...

Pernyataan Dukungan Bupati Gayo Lues terkait Ganja Perlu Kajian Kembali, Ramadhan : Pak Bupati Kosentrasi saja dulu dengan Komoditi lainya

0
Foto : Ramadhan Pemuda Gayo Lues di Banda Aceh.

Narasiaceh.com | Banda Aceh,- Terkait pernyataan Bupati Gayo Lues mendukung usulan ekspor Ganja agar warganya tak miskin lagi perlu dipertimbangkan kembali Rabu, 5 Februari 2020

Meski dalam pernyataan bupati Gayo Lues tersebut harus ada regulasi yang jelas terkait legalitas serta ada kepastian hukumnya.

“Saya kira pernyataan Ini terlalu gegabah disampaikan seorang pimpinan daerah menyikapi pernyataan Rafli Anggota DPR-RI Fraksi PKS yang menghebohkan jagat Maya.” Terang Ramadhan pemuda Gayo di Banda Aceh.

Sambung Ramadhan, kita tidak usah dulu mengkaji ganja secara agama karena itu ranahnya para ulama-ulama kita untuk memutuskan. Namun mari kita kaji ganja ini secara ekonomi dan bandingkan dengan komoditi lain.

Aceh pada khususnya Gayo Lues masih banyak produk atau komoditi dan usaha unggul yang memungkinkan bersaing sampai ke pasar internasional.

“Untuk itu, pemerintah seharusnya mencari solusi dan alternatif yang ekstra sehingga produk unggul yang ada selama ini mampu bersaing sampai ke pasar internasional dengan harga stabil tinggi, bupati Gayo Lues seharusnya punya ide atau gagasan handal yang bagus dan tepat untuk komoditi yang sudah ada, bukan malah setuju terhadap ekspor ganja meski nantinya legal dan sudah mempunyai kepastian kedudukan hukumnya.” Tegasnya

Bupati Gayo Lues wajib mengkaji lebih dalam lagi terhadap prinsip ekonominya, bagaimana kemudian bisa menjamin harga tetap stabil tinggi untuk komoditi lainya yang berpotensi di Gayo Lues.

Hari ini jika kita berbicara terkait Ganja yang kemudian bisa di anggap menjadi pengentas kemiskinan, perlu kajian lebih dalam lagi.

“Saya yakin dan percaya, terkait harga Ganja yang cukup tinggi itu dikarenakan merupakan sebab-akibat barang ini diperjual belikan secara ilegal dan bertentangan dengan hukum di indonesia.” Katanya

Tidak ada jaminan dari bupati Gayo Lues bahwa Ganja ini jika benar dilegalkan dengan regulasi hukumnya, harga Ganja ini akan tetap tinggi dan stabil. Untuk menstabilkan komoditi yang sudah ada saat ini pun kita masih tergantung pada toke-toke dari Medan, konon nanti ketika Ganja itu legal.

Jadi pada prinsipnya perlu dipertimbangkan kembali. Tentu adanya kajian yang lebih spesifik sehingga tidak salah dalam mengambil tindakan. Untuk bupati Gayo Lues konsentrasi saja dulu dengan komoditi- komoditi yang sudah ada saat ini.

“Kami menunggu terobosan-terobosan Pemerintah Gayo Lues. Masyarakat menunggu ide-ide terbaik Bupati untuk mengelola sumberdaya alam yang sudah ada.” Harapnya (ril)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here